Ujang, Aplikasi Game Lokal Yang Mengajarkan Kebersihan

0
229

Geliat developer lokal untuk mengembangkan aplikasi smartphone makin terlohat. saat ini banyak bermunculan aplikasi-aplikasi lokal yang bagus, beberapa diantaranya ada games, aplikasi edukatif, aplikasi wisata, dan lain-lain. Menambah deretan aplikasi games, Trustudio menambahkan satu lagi aplikasi dengan nama Ujang.

misc_ujang

Ujang, seorang remaja yang digambarkan berbaju kuning, diceritakan harus mengumpulkan sampah di lingkungannya, dan ia butuh bantuan kita. Kita harus mengarahkan si Ujang ke sampah yang berserakan pada suatu area, sambil berusaha untuk menghindari hewan-hewan yang juga berkeliaran. Gamenya dibentuk seperti maze dengan beberapa target yang harus diraih dan beberapa rintangan yang harus dihindari. Menariknya, game ini harus dimainkan dengan cara tilt (memiringkan ponsel) untuk menggerakkan si Ujang.

Aplikasi ini secara tidak langsung juga mengajarkan kita tentang kebersihan, bukan? Download game ini ke ponsel Android Anda atau adik-adik kita supaya mereka bisa mengingat si Ujang kalau melihat sampah di jalan dan membuangkannya ke tempat sampah terdekat. Di Google Play, Ujang hanya berukuran 3.4 MB kok, gratis pula. 🙂

 

Sumber:
play.google.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.