Video Calls untuk Ponsel Android dari Skype

0
145

46

Lagi – lagi kemudahan dalam berkomunikasi kembali berkembang, kali ini giliran Skype yang secara resmi mengumumkan  bahwa ada layanan baru yang bisa membuat pengguna Android melakukan Video Call gratis dengan sesama pengguna Skype. Menurut Neil Stevens, director of sales and marketing untuk Skype, app ini memang baru bisa digunakan untuk merek tertentu yaitu HTC and Sony Ericsson, namun hal ini akan terus berkembang sehingga nantinya akan bisa digunakan di smartphone Android berbagai merek.

Kemunculan ini tentu saja akan memanaskan kompetisi dengan Apple, yang sudah memperkenalkan layanan Face Time-nya terlebih dahulu. FaceTime yang diluncurkan sekitar 1 tahun yang lalu ini ternyata mampu membuat Skype melakukan pengembangan dan kerjasama agar penggunanya bisa lebih mudah lagi melakukan Video Call.

Di penghujung tahun 2010, rata-rata penggunaSkype mencapai angka 145 juta pengguna yang online perbulannya.  Total sepanjang 2010, pengguna Skype melakukan panggilan sebanyak 207 miliar menit yang mana 42%-nya dari total tersebut adalah Video Call.

Intinya, dengan app Android Skype ini, penggunanya bisa melakukan panggilan secara gratis sesama pengguna Android, iPhones, Mac, Microsoft Windows PCs dan bahkan TV. Dan untuk saat ini yang sudah mendukung sistem ini adalah HTC Desire 5, Sony Ericsson Xperia Neo, Sony Ericsson Xperia Pro dan  Google Nexus S.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here