Wallpaper untuk iPad – iPhone

0
139

47

Wallpaper di handphone / ipad kita emang perlu kan. Sering kali kita perlu mengganti wallpaper kita agar tidak bosan, atau sekedar gambar agar membedakan handphone kita dengan handphone orang lain. Di iphone/ipad ada 2 jenis wallpaper yaitu: lock screen dan wallpaper biasa. Lockscreen akan keluar pada saat iphone atau ipad sudah lama tidak digunakan sehingga terkunci.

Pada saat awal saya menggunakan iphone/ipad, saya mencari aplikasi wallpaper yang tepat di apple store. Jika anda mencari dengan kata kunci “wallpaper” akan keluar beberapa aplikasi gratis maupun aplikasi berbayar di apple application store. contoh seperti ini:

48

Setelah coba-coba beberapa aplikasi dan menggunakannya, tidak ada yang cukup enak. Kadang-kadang susah sekali mencarinya, atau pilihannya tidak banyak, atau jarang terupdate.

Akhirnya saya menggunakan aplikasi yang mengakses ke kumpulan foto, seperti aplikasi Flickr. Dari foto-foto yang ada, ternyata banyak yang tidak bisa didownload oleh orangnya. Tapi ada juga yang bisa didownload.

Ternyata ada alternatif lain, yaitu kita mencapture image tersebut ketika tampil pada ukuran penuh di layar iphone/ipad kita. Dengan menekan tombol capture (tombol sleep + menu). Tekan sampai terdengar bunyi klik, jangan kelamaan karena akan menjadi reset iphone/ipad jika kelamaan.

49

Dengan cara ini, gambar apapun bisa kita capture (tinggal masing-masing kita saja, apakah akan mencapture apa saja atau memilih yang memang diberikan license untuk mengcopy). Sumber yang paling mudah adalah “google”, setelah mencari menggunakan google lalu pilih image (kiri atas) sehingga hasil search yang keluar adalah image saja.

Kadang-kadang diperlukan juga aplikasi untuk me-rotate gambar-gambar tersebut. Semoga tips ini bermanfaat…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here