WhatsApp

0
482

Semenjak mengenal layanan Blackberry Messenger  yang memudahkan pengguna Blackberry untuk berkomunikasi, muncul beberapa aplikasi lain yang juga serupa untuk merek smartphone atau handphone lainnya. Namun, konsepnya masih serupa dengan BB Messanger , yaitu hanya bisa dilakukan dengan merek yang sama.

Seakan mengerti dengan kondisi pasar yang menyukai berkomunikasi secara gratis, munculah satu layanan komunikasi yang saat ini sudah mulai ramai digunakan para pengguna smartphones. Selain penggunaan yang mudah, layanan ini juga cukup dapat dipercaya karena user ID  yang digunakan adalah nomer telepon si pemilik.  Nama layanan ini adalah WhatsApp.

WhatsApp ini merupakan layanan obrolan tidak berbayar untuk sesama pengguna smartphones dengan merek yang berbeda. Layanan ini akan memudahkan pengguna smartphones untuk bertukar pesan seperti layaknya SMS dengan catatan  jaringan yang dimiliki handphones tersebut adalah 3G/EDGE/Wi-Fi

Ada beberapa keuntungan jika Anda menggunakan layanan ini. Mulai dari bebas biaya bulanan dengan penggunaan sebebas mungkin sampai kapanpun, atau juga kemudahan untuk tidak perlu mengingat no pin /user names serta tidak perlu bertanya ID teman, karena sudah terintegrasi dengan phone book yang ada di handphone kita. Selain itu dalam aplikasi ini kita tidak perlu repot repot untuk LOG IN / OUT , karena dengan layanan push notifications – nya,  WhatsApp is ALWAYS ON and ALWAYS connected. Jika kebetulan Handphone Anda mati, OFFLINE MESSAGES pun akan otomatis muncul jika sudah dinyalakan.

Selain itu jika Anda suka jalan jalan ke luar negeri atau memiliki kolega di luar negeri, layanan ini juga bisa langsung digunakan tanpa adanya tambahan biaya lagi, seperti misalnya SMS Internasional yang harganya cukup mahal dan belum tentu sampai dengan cepat. Dengan mengikuti trend yang ada aplikasi ini juga bisa memuat status kondisi Anda, dengan beberapa template yang tidak biasa. Icon nya pun beragam dan unik, sehingga obrolan pun akan semakin menarik.  Mengirim Video, Foto serta pesan suara pun bisa dilakukan dalam aplikasi ini. Tapi jangan kirim yang aneh – aneh yah.

Namun dibalik segala macam kelebihannya ini, tentu saja ada kekurangan nya. Aplikasi yang digembar gemborkan gratis ini , ternyata hanya berlaku selama 30 hari masa percobaan. Jika sudah dicoba selama 30 hari dan Anda menyukai aplikasi ini, Anda harus membelinya sebesar $ 1.99. Layanan yang diberikan tetap gratis sampai kapanpun, tapi aplikasi nya berbayar meski hanya untuk sekali pembelian.

Apakah Anda tertarik dengan aplikasi ini ?, atau ingin menunggu aplikasi serupa yang tidak perlu berbayar ?

Selamat berkomunikasi.

13

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.