Agate Studio: Dedikasi Developer Indonesia Untuk Nokia S40 Masih Tinggi

0
661

valthirian3Perangkat Nokia S40 masih terus dibanjiri dengan berbagai aplikasi buatan para developer berbakat, dan developer Indonesia tidak lupa untuk turut ambil bagian. Salah satu developer Indonesia yang masih memberikan dedikasi tinggi untuk platform S40 adalah Agate Studio yang berlokasi di Bandung. Tim kreatif Agate Studio baru-baru ini telah meluncurkan satu game lagi untuk platform S40, yang diberi judul Valthirian Arc: Side of Story.

Intro Valthirian Arc: Side of Story
Meskipun memiliki titel side of story, namun game yang satu ini masih memiliki gameplay dan konsep yang baik sebagai game mobile. Pada game ini, Agate Studio mengajak kita untuk memainkan game puzzle yang diselimuti berbagai fitur RPG. Memainkan game ini mirip dengan memainkan game PopCap yang berjudul Bejeweled, dimana para pemainnya harus menyusun 3 gambar serupa.

Cerita pada game ini cukup seru. Sebagai developer game lokal, Agate Studio meramu storyline yang kuat dipadu dengan unsur-unsur petualangan, sehingga memainkan game ini seperti layaknya menyusuri sebuah cerita RPG yang kompleks.

valthirian1

Gameplay dan Kualitas Grafik
Meskipun mengandalkan battle match 3 seperti pada game Bejeweled, para pemain Valthirian Arc: Side of Story maih tetap harus memperhatikan beberapa unsur RPG pada tiap karakter seperti upgrade senjata dan armor, pengembangan skill, serta penyusunan strategi yang baik untuk mengalahkan para bossnya. Diramu dengan berbagai fitur tidak membuat pemain game ini kebingungan dengan ceritanya yang kompleks, malah para pemain akan disuguhi cerita yang kuat tentang bagaimana seorang karakter dari Valthirian Academy harus bertempur dengan para tokoh jahat dan monster-monster yang mengacau kota.

Sekilas, gameplay utamanya yang berupa game puzzle akan terkesan membosankan, namun keberadaan fitur RPG serta cerita yang menarik pasti akan membuat para pemainnya betah berlama-lama memainkan game Valthirian Arc: Side of Story ini.

Grafik yang diusung oleh game ini merupakan grafik 2D yang dikemas dengan sangat menarik. Karakternya menggunakan visualisasi super deformed, membuat tiap karakter yang ada pada game ini terlihat lucu, namun tetap keren. Saat memainkan game ini, efek visualisasi yang ada pasti memanjakan mata pemainnya.

Link Valthirian Arc: Side of Story: OVI Store (1.73 MB, free)

valthirian2Tentang Agate Studio
Developer yang berbasis di Bandung ini telah mengembangkan berbagai aplikasi untuk mobile phone, dan S40 pun tidak luput untuk menjadi sasaran produksi aplikasi-aplikasi mereka. Dalam pembuatannya, game yang satu ini digawangi oleh beberapa nama, seperti Deny Tjahjono (produser), Zoelbastian Bach (programmer), Tjoe Leonardy Pantjoro (programmer), Dara Tamara (artist), Nathalia Noor (artist), dan Indra Wiryawan (designer).

Agate Studio telah membuktikan bahwa developer lokal pun dapat membuat aplikasi yang mampu bersaing dengan aplikasi buatan luar. Selain itu, rupanya Agate Studio juga menargetkan berbagai OS sebagai basis dari aplikasi-aplikasinya. Bagaimana kelanjutan S40 di mata developer lokal? Mari kita simak bersama-sama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.