Blackberry dengan OS QNX tertunda lagi?

0
539

Untuk pecinta Blackberry, ada berita yang cukup membuat kecewa meski bentuknya hanya penundaan.

Laporan dari analis menyebutkan bahwa perangkat Blackberry terbaru dengan OS QNX mungkin harus menunggu hingga tahun depan sebelum siap diluncurkan. Hal ini merupakan masalah baru lagi bagi RIM yang baru saja memperkenalkan Blackberry dengan OS 7. Smartphone-smartphone tersebut, meski mendapat respon positif, akan tetap terasa tertinggal dari segi spesifikasi karena iPhone 5 sudah di ambang pintu dan beberapa smartphone Android high-end berspesifikasi baru mulai bermunculan

Peter Misek, Analis ahli dari Jeffries and Co menyebutkan bahwa generasi berikutnya dari smartphone Blackberry akan menampilkan layar touchscreen penuh seperti pada model-model Android high-end, tetapi hanya akan menggunakan prosesor single-core 1.2Ghz karena menganggap prosesor dengan dual-core terlalu menguras baterai. Langkah ini menurut Mislek terlalu gegabah karena smartphone Android dengan prosesor dual-core kini telah populer di pasaran. Walaupun masih ada waktu bagi RIM untuk berpikir ulang.

Smartphone terbaru Blackberry termasuk BlackBerry Bold 9900/9930, BlackBerry Torch 2 9810 dan BlackBerry Torch 9850/9860. ketiganya menggunakan OS 7 yang memiliki browser dengan kecepatan 40% lebih, navigasi yang lebih sigap, dan universal search dengan komando suara. Fitur-fitur tersebut bersaing langsung dengan fitur-fitur serupa pada iOS dan Android. Dengan jajaran smartphone terbaru mereka, RIM berusaha mengejar ketinggalan pada pasar US dimana mereka memiliki share sebanyak 20%, dibelakang Android dengan 39% dan Apple dengan 28%.

Sumber : phonearena.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.