Lair Defense: Shrine, Tower Defense Bersama Para Naga

0
785

andr

DroidHen Publisher mengembangkan game tower defense dengan latar belakang dunia fantasi dan menghadirkan naga-naga yang terlihat keren sebagai “tower”nya. Game ini lumayan susah karena level serangan si naga pada awal stage terasa lemah, namun lama kelamaan setelah banyak upgrade terasa menyenangkan juga. Seperti apa game ini?

defe1

Latar belakang cerita game Lair Defense: Shrine ini adalah ketika manusia sudah mulai serakah dan ingin mencuri telur naga. Seberapa berharga telur ini tidak bisa dipastikan, tapi gelombang demi gelombang serangan sudah membuktikan, para manusia serius dengan niat itu. Para naga yang terganggu mulai turun dan melindungi telur mereka. Disinilah kita berperan; untuk memposisikan para naga supaya telur mereka tidak dicuri.

Game ini terkesan gloomy dengan pemilihan warna-warna gelap. Namun pemilihan warna yang terkesan gelap ini memberi efek keren kepada para naganya, mereka jadi terlihat lebih seram dibanding naga pada game-game sejenis. Efek suaranya juga terasa bagus, dengan background music yang tidak terlalu mengganggu. Efek animasi yang terlihat dari game Lair Defense: Shrine ini juga terlihat normal, tidak minimalis, namun juga tidak terlalu berlebihan menurut saya.

defe2

ari sisi gameplay, game ini termasuk sederhana. Pada awal stage, kita diberi sejumlah daging dan Mana. Daging ini kita gunakan untuk memanggil naga (membeli), dan kita bisa mendapatkan ekstra daging ketika berhasil membunuh manusianya. Terdengar mengerikan ya? Makin banyak naga yang kita “pasang”, makin mahal pula naga-naga selanjutnya, berarti kita membutuhkan makin banyak daging lagi.

Selain sistem “membeli tower”nya itu, ada lagi sistem penggunaan Mana. Mana disini bisa dikategorikan sebagai Magic Point. Kita bisa mengeluarkan magic di luar keterlibatan para naga. Magic ini mengurangi Mana jika dikeluarkan, dan akan ada recharge time tiap kali sebuah magic telah dikeluarkan. Magic-magic ini cukup membutuhkan waktu lama untuk bisa digunakan kembali, jadi sebaiknya gunakan waktu terdesak saja.

defe3

Fitur level up juga ada pada game ini. Kit bisa meningkatkan beberapa hal pada game, semisal menambah jumlah daging pertama pada sebuah stage, menambah jumlah Mana pertama, meningkatkan kecepatan serangan para naga, dan lain sebagainya.

Ada 3 macam naga pada game ini. Naga api, naga es, dan naga beracun. Para manusia pada game ini juga bermacam-macam, mulai dari prajurit, penduduk biasa, pencuri, dan lain-lain. Masing-masing karakter musuh memiliki kelebihannya masing-masing, jadi kita harus aur strategi sebaik mungkin.

defe4

Yang menarik dari game ini, fitur wave (serangan)nya bisa kita percepat jika kita sudah menyiapkan para naga di posisi yang kita rasa baik. Ada sebuah icon yang apabila kita klik, serangan berikutnya akan langsung datang. namun jika kita tidak meng-klik icon tersebut, wave-nya masih tetap akan datang karena fitur wave ini juga dilengkapi dengan countdown timer.

Game seru ini dilepas di Google Play dengan gratis dan berukuran 11 MB. Jika Anda penggemar game dengan genre tower defense, pastikan game Lair Defense: Shrine ini terinstall pada perangkat Android Anda.

 

Sumber:
play.google.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.