Makin Eksis Dengan Aplikasi Chatting Di Windows Phone

0
719

windows

Popularitas short message service (SMS) sekarang nampaknya sudah mulai menurun seiring munculnya banyak aplikasi yang menawarkan jasa chatting gratis lintas operating system dari berbagai macam gadget. Apa saja aplikasi chatting yang wajib Anda miliki untuk mempermudah berkomunikasi dengan teman-teman Anda? Mari simak beberapa review aplikasi chatting dari kami untuk Anda pengguna ponsel Windows Phone!

LINE

a4f97322-5f97-4f85-a935-f69c622bbd85

Aplikasi ini berbasis alamat email dan/atau pun nomor ponsel Anda untuk tetap berkomunikasi dengan teman-teman Anda yang juga pengguna layanan LINE. Kemudian apa saja fitur yang ditawarkan oleh LINE?line

Anda bisa dengan mudah mengirim pesan, foto, video, pesan suara, dan info lokasi ke teman-teman Anda secara cepat. Selain itu Anda pun dapat berbagi stiker-stiker menggemaskan dan LINE menyediakan empat macam stiker secara gratis bagi Anda pengguna LINE. Lalu apa lagi layanan yang diberikan oleh LINE? Anda bisa menghubungkan LINE di ponsel Anda ke komputer pribadi Anda karena basis data LINE yang memakai alamat email memudahkan Anda untuk tetap bisa berkomunikasi dengan teman-teman Anda pengguna LINE walaupun menggunakan komputer.

Cara mendapatkan aplikasi ini mudah karena Anda cukup mengunduh melalui Windows Phone Store secara gratis dan aplikasi berukuran 9MB ini sudah tersedia di ponsel Windows Phone Anda!

WhatsApp

WA

Aplikasi ini memudahkan Anda untuk berkomunikasi dengan teman-teman Anda karena Anda tidak perlu repot untuk menambahkan teman dengan ID khusus tetapi kontak di buku telepon Anda secara otomatis akan masuk ke dalam list WhatsApp Anda jika teman Anda juga menggunakan WhatsApp.WA

WhatsApp merupakan aplikasi chatting yang awalnya dikeluarkan oleh Apple tetapi sekarang OS apa pun sudah bisa menggunakan aplikasi ini. Fiturnya pun semakin bervariasi, mulai dari mengirim pesan, suara sampai berbagai gambar. Anda pun juga dapat membuat grup dengan teman-teman Anda supaya percakapan terasa lebih dinamis. Namun Anda juga jangan sampai melewatkan emoticon yang disediakan oleh pihak WhatsApp yang hanya dapat digunakan saat menggunakan aplikasi ini saja karena OS yang mendukung emoticon ini baru tersedia untuk iOS dari Apple.

Anda bisa mendapatkan WhatsApp dengan mengunduh melalui Windows Phone Store di ponsel Windows Phone Anda. Layanan aplikasi berukuran 6MB ini diberikan secara gratis pada tahun pertama pemakaian dan selanjutnya dikenakan tarif $0.99 USD per tahun setelah itu.

WeChat

WeChat

WeChat merupakan aplikasi untuk video chatting dan juga tempat berbagi foto dengan teman-teman Anda. Cara penggunaan aplikasi ini pun mudah karena Anda hanya perlu mendaftarkan alamat email dan juga membuat ID WeChat agar teman-teman Anda bisa menambahkan akun Anda di list WeChat mereka.WeChat

Lalu apa saja yang bisa Anda lakukan melalui WeChat? Selain video call yang bisa Anda gunakan dengan aplikasi ini, kelebihan WeChat adalah Anda dapat mengomentari serta menyukai gambar atau pun status yang dibagikan teman Anda melalui Timeline. Jadi, Anda tidak hanya melakukan chatting tetapi juga bisa melakukan aktivitas seperti di Facebook yang pada setiap postingan terdapat pilihan like dan comment.

Aplikasi ini gratis dan bisa langsung Anda unduh melalui Windows Phone Store di ponsel Windows Phone Anda. WeChat hanya berukuran 14MB sehingga tidak terlalu memberatkan pengoperasian ponsel Anda selama berkomunikasi dengan teman-teman Anda melalui WeChat.

KakaoTalk

KTalk

Free Call, Kakao Talk! Aplikasi ini memang memfokuskan dalam penyediaan layanan telepon gratis antar pengguna KakaoTalk. Anda dapat melakukan Free Call tanpa batas yang berbasis akses internet dengan teman-teman Anda yang juga merupakan pengguna KakaoTalk.KTalk

Apa kelebihan KakaoTalk dibandingkan dengan aplikasi chatting lain yang sudah dijelaskan sebelumnya? Anda bisa menggambar menggunakan jari untuk menyampaikan pesan kepada teman Anda loh! Jadi, Anda bisa membuat gambar-gambar lucu lalu mengirimkannya kepada teman Anda melalui aplikasi ini. Seru bukan?

Untuk mendapatkan KakaoTalk di ponsel Windows Phone Anda pun mudah, hanya dengan mengunduh aplikasi ini di Windows Phone Store dan Anda sudah dapat menikmati layanan dari KakaoTalk.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.