My First Tangrams

0
762

Satu lagi game edukatif dikembangkan oleh AR Entertainment, dengan nama My First Tangrams. Tangram merupakan game puzzle dasar, dimana para pemainnya diberi beberapa potongan puzzle dari kayu, dan dengan satu bidang untuk meletakkan potongan-potongan puzzle tersebut. Bidang itu sudah diberi garis bentuk sebelumnya (ada pula yang sengaja diberi celah untuk menaruh potongan puzzle). Seperti apa game ini jika diadaptasi untuk Android?

misc_my first tangrams

My First Tangram merupakan puzzle Tangram yang didesain untuk dapat dimainkan dengan mudah. Anaka-anak yang memainkan game ini tidak perlu memutar potongan puzzlenya, jadi anak umur 3-5 tahun dapat menyelesaikan tiap stage-nya tanpa harus memikirkan cara yang terlalu susah.

Bentuk potongan puzzlenya merupakan bangun dasar, seperti segitiga, lingkaran, setengah lingkaran, persegi, sampai ada bangun yang sedikit “unik”, berupa persegi yang dibentuk sedemikian rupa mengikuti outline lingkaran. Kadang ada yang seperempat lingkaran, ada yang setengah lingkaran. Potongan puzzle ini memiliki warna cerah, yang pasti disukai oleh anak-anak.

misc_my first tangrams2

Untuk gameplaynya, tidak perlu saya jelaskan panjang, karena mungkin Anda sudah dapat gambaran. Game ini mudah untuk dimainkan, dan tidak membutuhkan setting yang rumit. Malah bisa saja anak-anak Anda membuka aplikasi ini sendiri dan memainkannya.

Sayangnya, game ini tidak mendukung fitur save, jadi sekali game ini ditutup, ketika membuka lagi kita bakal memainkan puzzle baru. Beberapa pendapat mengatakan musiknya terlalu membosankan, meskipun saya pribadi berpendapat musiknya biasa-biasa saja.

Game ini dilepas di Google Play dengan harga US$ 1.95 dan berukuran 3.8 MB. Jika Anda memiliki balita di rumah, mungkin aplikasi ini wajib Anda download, untuk meluangkan waktu sambil melatih dan meningkatkan si buah hati.

 

Sumber: play.google.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.