Nokia Ovi Store mencapai 6 Juta Download Per Hari

0
513

Ovi store kelihatannya sudah semakin kuat akhir-akhir ini. Dari informasi newsletter nokia, saat ini lebih dari 300.000 akun nokia yang dibuat setiap hari, dan lebih dari 6 juta aplikasi mobile yang di download di ovi store. Pada ovi store saat ini sudah terdapat lebih dari 48.000 aplikasi (game, tools, fun, education, dan lain-lain).

Dengan adanya seri nokia S40, di mana seri ini ditargetkan dapat mencapai “next billion” pengguna ponsel, yang mana akan membuka peluang yang besar dengan bagi pengembang lokal.

Dari sumber tersebut, lebih dari 170 developer yang sudah mendapatkan download aplikasinya di atas 1 juta download di ovi store pada bulan Mei ini. Dari developer-developer ini, ada 15 perusahaan yang sudah memperoleh 10 juta sampai 20 juta download, 5 perusahaan yang sudah mendapatkan 20 jt sampai 30 juta download, dan 1 perusahaan yang sudah memperoleh 72 juta download.

Dengan pertumbuhan “Operator Billing” yang saat ini sudah mencapai 121 operator di 42 negara, maka pertumbuhan pembelian pengguna di aplikasi mobile diperkirakan semakin besar. Operator billing adalah kerjasama antara vendor/Ovi Store dengan operator lokal, sehingga pengguna dapat melakukan pembayaran aplikasi yang terdapat di Ovi Store melalui pemotongan pulsa. Sebelumnya Cuma ada pilihan menggunakan kartu kredit, yang mana tidak semua pihak memiliki kartu kredit dan tidak semua orang percaya menggunakan kartu kredit di internet.

Apakah developer lokal Indonesia dapat memanfaatkan peluang yang sangat besar ini?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.