Paplinko, Game Bouncing Ball untuk Android dan iOS

0
622

Genre yang satu ini mungkin jarang diminati para gamer, berhubung jumlah gamenya yang tidak terlalu banyak. Tapi konsep game seperti ini sempat merambah dunia game arcade. Intinya, kita harus menjatuhkan sebuah bola/koin, melewati beberapa penghalang, hingga akhirrnya jatuh pada lubang yang diharapkan.

linko1

Kini, gameplay itu kembali dihadirkan oleh Game Circus LLC yang mengembangkan Paplinko, sebuah game bouncing ball untuk perangkat mobile. Pada game ini, kita harus mengarahkan satu atau beberapa bola kecil membentur penghalang-penghalang yang ada sebanyak mungkin sebelum akhirnya jatuh ke beberapa hole yang terdapat di bagian bawah layar. Makin banyak bola kita memantul di penghalangnya, makin banyak skor yang bisa kita raih.

Di lubang bawah layar, kadang terdapat beberapa kotak harta yang memiliki sejumlah bintang. Jika bola kita mendarat di kotak harta berisi 5 bintang, misalnya, kita akan mendapatkan bintang dengan jumlah yang sama, yaitu 5. Paplinko ini memang memiliki dua sistem nilai, yaitu skor dan jumlah bintang.

linko2

Bintang yang kita kumpulkan ini nantinya bisa kita tukarkan dengan beberapa item yang menarik, misalnya perubahan animasi bola, membeli stok bola, dan lain-lain. Menarik, bukan? Gameplay seperti ini makin dimeriahkan lagi dengan kehadiran beberapa penghalang istimewa, yang, jika terkena bola kita, bisa menambah skor yang kita dapatkan.

linko3

Kelemahan dari game ini adalah apabila stok bola kita habis, kita harus menunggu agak lama agar kembali penuh. Memang bisa membeli bola dengan sistem IAP, namun sebaiknya IAP ini digunakan untuk membeli hal lain, bukan? Selain hal tersebut, rasanya game ini cocok untuk mengisi waktu luang, apalagi ditunjang dengan adanya level yang akan terus naik seiring dengan lamanya kita memainkan game Paplinko ini.

Game ini telah hadir untuk perangkat Android dan iOS. Untuk pengguna Android, Anda bisa mengunduh game Paplinko ini di Google Play dengan gratis. Ukuran filenya pun tergolong kecil, hanya 14 MB saja. Bagi Anda pengguna perangkat iOS, game ini bisa diunduh dari App Store dengan gratis juga. Pada versi iOSnya, game ini memiliki ukuran 27.9 MB.

 

Sumber:
play.google.com
itunes.apple.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.