Review S40: Nokia Asha 309, si Kecil Yang Memiliki Fitur Wi-Fi

0
743

nokia asha 3093Perangkat S40 yang satu ini tergolong perangkat yang luar biasa. Dilepas di pasaran untuk pangsa pasar low-end, Nokia Asha 309 merupakan ponsel yang cukup terjangkau dengan kemampuan standar. Tapi jangan anggap remeh ponsel ini, karena si kecil yang satu ini telah menggunakan fitur touchscreen dan memiliki dukungan terhadap jaringan Wi_Fi.

Spesifikasi Fisik & Layar
nokia asha 309Untuk ukuran fisik, ponsel Nokia S40 yang satu ini tergolong mungil. Didesain dengan ukuran 109.9x54x13.2 mm membuat perangkat ini terasa kecil dan mudah digenggam. Ukurannya yang kecil ini juga sepadan dengan beratnya yang hanya 102 gram. Kecil, ringan, namun tangguh, ponsel ini dijamin mampu menemani hari-hari Anda yang sibuk.

Untuk layar, Nokia Asha 309 ini telah dilengkapi dengan teknologi TFT capacitive touchscreen dengan dukungan warna 56K. Ukuran layarnya juga tergolong efisien, 240×400 piksel 3.0 inci. Satu hal yang menjadi daya tarikd ari perangkat Nokia yang satu ini adalah dengan ukurannya yang tergolong kecil, perangkat ini terlihat solid dan kuat.

Fitur dan Konektivitas
Perangkat yang satu ini juga dibekali dengan dukungan terhadap Java (MIDP 2.1), WAP ver 2.0, dan browser bawaan yang cukup nyaman digunakan. Selain itu, Nokia Asha ini juga telah mendukun fitur GPRS, EDGE, Wi-Fi, serta bluetooth dan USB port. Segala fitur konektivitas yang terdapat pada perangkat ini membuat Nokia Asha 309 menjadi ponsel low-end dengan fitur unggulan sehingga layak dimiliki oleh Anda yang berjiwa dinamis namun tetap memilih kepraktisan dalam segala hal.

nokia asha 3092

Kapasitas Penyimpanan dan Fitur Tambahan
Mokia Asha 309 ini memiliki memori internal sebesar 20 MB, diperkuat dengan ROM berkapasitas 128MB serta RAM sebesar 64MB. Untuk media penyimpanan, ponsel ini juga telah memiliki card slot untuk SDcard hingga 32GB. Kinerja dari perangkat Nokia S40 yang satu ini ditunjang oleh sebuah baterai Li-Ion 1110 mAh, yang memiliki waktu standby selama 650 jam.

Kamera
Untuk urusan mengambil gambar, perangkat Nokia S40 yang dinamis ini memiliki sebuah lensa CMOS 2 MP, cukup untuk mengambil gambar dengan kualitas rata-rata. Gambar yang diambil akan disimpan dengan format JPG. Fitur yang terdapat pada perangkat ini adalah setting white balance, auto exposure, self timer, serta fullscreen view finder. Video yang diambil menggunakan perangkat S40 ini akan memiliik resolusi sebesar 176×144 piksel dengan 13 fps dan memiliki dukungan zoom hingga 4x.

Overview
nokia asha 3094Untuk perangkat low-end, Nokia Asha dapat menjadi pilihan yang baik dari jajaran perangkat S40 lainnya. Keunggulannya yang kcil dan praktis serta ditunjang dengan berbagai aplikasi yang dapat diunduh dari OVI Store membuat perangkat Nokia S40 yang satu ini masih layak diburu. Harganya juga bersahabat, Anda pasti dapat membawa pulang satu Nokia Asha 309 dengan membawa budget sekitar Rp 850ribuan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.